September 18, 2021

10 Tips Cara Berbisnis Dengan Orang Inggris

10 Tips Cara Berbisnis Dengan Orang Inggris – Ketika Anda memikirkan pebisnis Inggris, apa gambaran pertama yang muncul di benak Anda? Apakah itu seorang pria dalam setelan bergaris-garis dengan topi bowler? Atau apakah seseorang dengan aksen kelas atas (seperti Janda Countess of Grantham di Downton Abbey ) yang berbeda dan memiliki bibir atas yang kaku ?

10 Tips Cara Berbisnis Dengan Orang Inggris

 Baca Juga : 5 Tips Investasi Apartemen yang Menguntungkan di Inggris

bizhelp24 – Apa pun citra yang Anda miliki tentang pebisnis Inggris, stereotipnya mungkin jauh dari kebenaran. Citra yang dimiliki kebanyakan orang tentang Inggris dalam hal cara mereka berbicara sering kali berhubungan dengan bahasa Inggris Selatan dan tidak mewakili wilayah Inggris lainnya. Kebanyakan orang Inggris tidak cocok dengan citra khas orang asing tentang Inggris. Mayoritas orang Inggris berasal dari Inggris Tengah dan Utara, Skotlandia, Wales dan Irlandia Utara dan cara mereka berbicara dan berperilaku sangat bervariasi (berubah). Sebagai permulaan, Skotlandia, Irlandia dan Welsh adalah Celtic yang romantis, puitis dan emosional dan lebih menyerupai sepupu Eropa Selatan kami. Dan, bahasa Inggris Selatan juga sangat berbeda dari citra stereotip itu.

Terlepas dari perbedaan-perbedaan ini, ada karakteristik umum yang perlu diketahui tentang berbisnis dengan orang Inggris baik Anda di Glasgow, Manchester atau London.

Mari kita asumsikan Anda telah mengatur pertemuan bisnis dengan pelanggan Inggris Anda. Berikut adalah 10 tips teratas saya tentang apa yang harus dilakukan.

Tip # Satu: Tepat Waktu

Jika Anda mengadakan rapat, pastikan Anda tepat waktu. Jika, karena alasan di luar kendali Anda, Anda akan terlambat, selalu telepon untuk memperingatkan mereka tentang keterlambatan Anda.
“Aku khawatir aku akan terlambat. Aku akan bersamamu dalam 10 atau 15 menit”. “Saya khawatir saya terjebak macet, saya harus bersama Anda dalam 30 menit. Saya benar-benar minta maaf untuk ini”

Tip # Dua: Salam Bisnis

Berjabat tangan dengan semua orang ketika Anda bertemu dengan mereka pada saat kedatangan. Beri mereka jabat tangan yang kuat dan pertahankan kontak mata yang baik saat menyapa mereka.
“Senang bertemu denganmu” “Senang bertemu denganmu. Saya ……” “Senang (akhirnya) bertemu dengan Anda”.

Tip # Tiga: Formal atau Informal?

Kami menjadi kurang formal selama bertahun-tahun. Kebanyakan orang di Inggris jarang menggunakan gelar (Tuan, Tuan, dan Nyonya) saat menyapa satu sama lain. Rekan semua menggunakan nama depan termasuk dengan manajemen senior. Anda mungkin ingin memanggil seseorang dengan nama belakang (nama keluarga) ketika bertemu mereka untuk pertama kali, misalnya, “Senang bertemu dengan Anda, Tuan Chambers” , tetapi Anda mungkin menemukan bahwa orang tersebut meminta Anda untuk memanggil mereka dengan nama depan mereka. nama. misalnya, “Tolong panggil saya Tony” . Jika mereka melakukannya, biasanya mengundang mereka untuk melakukan hal yang sama dengan Anda: “Kalau begitu, panggil saya Shanthi” .

Tip # Empat: Obrolan Ringan itu penting

Sebelum memulai rapat apa pun, Anda akan sering menemukan bahwa orang Inggris (British) suka terlibat dalam obrolan ringan sebelum memulai bisnis. Bahkan, hampir tidak sopan untuk tidak melakukannya. Jadi, Anda dapat menemukan diri Anda mendiskusikan cuaca: “Cuaca minggu ini sangat luar biasa . Bagaimana cuaca di kotamu?” atau mendiskusikan hasil sepak bola terbaru: “Apakah Anda menonton pertandingan tadi malam? Sungguh sebuah gol!”

Tip # Lima: Jadilah Diplomatik

Orang Inggris menghargai diplomasi di atas segalanya. Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya di posting sebelumnya, bahasa Inggris adalah bahasa yang sopan dan orang Inggris menggunakan kesopanan itu untuk menghindari keterusterangan saat berbisnis. Bahkan, mereka dapat salah mengartikan ucapan langsung sebagai kekasaran, arogansi, dan bahkan agresi.

Jadi hindari bersikap terlalu langsung: “Saya ingin keputusan sekarang” dan coba sebagai gantinya “Akan sangat membantu jika kita bisa mengambil keputusan di akhir pertemuan ini”.

Gunakan kata kerja modal seperti ‘akan’, ‘bisa’, ‘harus’ untuk melembutkan bahasa Anda.
“Seharusnya kami tidak membutuhkan waktu terlalu lama untuk mendapatkan angka-angka itu kepada Anda” BUKAN “Kami tidak dapat memberikan angka-angka itu kepada Anda” .

“Jika kami bisa mendapatkan jawaban dari pemasok Anda paling lambat minggu depan, itu akan memungkinkan kami untuk menyelesaikan kesepakatan” BUKAN “Jika kami tidak mendapatkan jawaban dari pemasok Anda minggu depan, kesepakatan itu batal”.

Tip # Enam: Gunakan Humor

Orang Inggris terkenal dengan selera humor mereka dan tidak menganggap diri mereka terlalu serius. Mereka akan sering menggunakan humor dalam situasi bisnis. Itu tidak dianggap tidak profesional. Bahkan, sering disambut, terutama untuk meredakan pertemuan yang tegang dan sulit. Humor tidak harus tentang menceritakan lelucon. Itu bisa saja tentang tersenyum atau mendorong rekan kerja Anda untuk bersantai.

Tips # Tujuh: Back up pernyataan

Anda Jika Anda memberikan presentasi kepada klien Inggris, pastikan presentasi tersebut dipikirkan dengan baik dan terlihat profesional. Jangan membuat klaim berlebihan. Misalnya, jangan katakan bahwa penjualan akhir tahun Anda meningkat empat kali lipat jika Anda tidak memiliki angka untuk mendukung pernyataan tersebut. Orang Inggris mengandalkan fakta, bukan emosi, untuk membuat keputusan sehingga pernyataan seperti “Hati dan jiwa saya ada dalam proyek ini dan saya benar-benar membutuhkan dukungan Anda” tidak akan mendapatkan respons yang Anda cari, kecuali Anda di TV realitas!

Delapan: Jangan mempromosikan diri sendiri

“Saya yang terbaik dalam bisnis ini” atau “Anda tidak akan mendapatkan analis yang lebih baik dari saya” – pernyataan promosi diri ini tidak akan membawa Anda terlalu jauh dengan orang Inggris. Kami tidak suka orang terlalu senang dengan diri mereka sendiri; kami lebih suka kesopanan. Membicarakan kualitas luar biasa dari perusahaan Anda dan produk-produknya tidak apa-apa, tetapi jangan beri tahu mereka betapa hebatnya Anda. Kami tidak ingin mendengarnya!

Tips # Sembilan: Aturan Berpakaian

Orang Inggris masih berpakaian formal untuk bekerja. Pria cenderung memakai setelan bisnis gelap (bahkan di musim panas) dan sepatu hitam. Wanita memakai celana panjang atau setelan jas. Casual atau Dress Down Friday adalah hal biasa di banyak bisnis tetapi TIDAK jika Anda memiliki pertemuan klien. Dalam industri tertentu seperti IT atau fashion, dress code lebih informal dan santai tetapi di Kota London, dress code masih sangat formal.

Tips # Sepuluh: Ikuti arus

Orang Inggris memiliki banyak pertemuan yang seringkali tidak diakhiri (diakhiri) dengan keputusan. Bahkan, seringkali Anda akan menemukan diri Anda mengatur pertemuan lain untuk memutuskan apa yang TIDAK diputuskan dalam pertemuan ini! Dibandingkan dengan budaya lain, sangat sedikit persiapan yang dilakukan sebelum pertemuan (kecuali untuk pertemuan klien) karena pertemuan dianggap sebagai forum terbuka agar ide mengalir. Meskipun mungkin ada agenda, Anda mungkin menemukan bahwa seseorang memperkenalkan topik yang tidak ada dalam agenda dan dapat didiskusikan panjang lebar. Sama sekali tidak ada gunanya melawan kecenderungan ini. Yang terbaik adalah mengikuti arus kecuali tentu saja, keputusan mendesak perlu dibuat.