September 18, 2021

5 Langkah Efektif Untuk Memulai Bisnis Anda di Inggris

5 Langkah Efektif Untuk Memulai Bisnis Anda di Inggris – Inggris adalah pasar yang berkembang pesat untuk perusahaan rintisan , dengan sekitar 660.000 perusahaan baru terdaftar setiap tahun.

5 Langkah Efektif Untuk Memulai Bisnis Anda di Inggris

 Baca Juga : 10 Tips Cara Berbisnis Dengan Orang Inggris

bizhelp24 – Tetapi meskipun mendaftar adalah bagian penting dari memulai, itu bukan jaminan keberhasilan. Hanya 40% bisnis yang berhasil melampaui tanda tiga tahun. Mengapa? Karena memulai bisnis yang sukses membutuhkan perencanaan dan persiapan yang matang.

Sebelum Anda meluncurkan, Anda perlu membangun fondasi yang kuat yang merinci ide dan proposisi nilai unik (UVP) Anda, bagaimana Anda akan menyusun dan memasarkan bisnis Anda, dan bagaimana Anda akan mengatur keuangan bisnis Anda.

Dalam panduan ini, kami menguraikan proses langkah-demi-langkah terperinci yang mengajarkan Anda cara memulai bisnis dari awal dan menyiapkan diri Anda untuk peluang terbaik untuk mencapai kesuksesan langsung dan jangka panjang.

1. Uji ide awal Anda

Ide bisnis Anda harus memecahkan masalah bagi orang-orang, mengisi celah di pasar dan memberikan nilai jangka panjang.

Untuk mengidentifikasi apakah ide Anda layak, mulailah dengan menjalankan analisis SWOT. SWOT adalah singkatan dari Strengths , Weaknesses , Opportunities and Threats .

Coba jawab pertanyaan berikut tentang ide bisnis Anda:

  • Kekuatan. Apa yang membuat bisnis Anda lebih baik dari pesaing? Apakah Anda memiliki produk yang lebih baik? Bisakah Anda bersaing dalam harga? Apakah Anda memiliki keahlian atau pengalaman industri yang lebih besar?
  • Kelemahan. Apa yang mungkin menahan Anda? Apakah ada hal-hal yang membuat kompetisi lebih baik? Apakah Anda kekurangan di bidang tertentu?
  • Peluang. Mengapa sekarang waktu yang tepat untuk ide Anda? Masalah apa yang dimiliki konsumen yang dapat Anda pecahkan? Apakah ada lebih sedikit pesaing di area ini? Apakah tren pasar berubah sesuai keinginan Anda?
  • Ancaman. Apa yang kemungkinan akan dihadapi bisnis Anda? Apakah ada pesaing yang muncul? Apakah ada risiko perubahan pasar? Bisakah perubahan regulasi menyebabkan masalah?

Anda mungkin sudah mengetahui jawaban atas beberapa pertanyaan ini. Jawaban untuk orang lain dapat ditemukan dengan melakukan penelitian primer dan sekunder.

Penelitian utama melibatkan pengujian ide Anda pada pelanggan potensial dengan melakukan kuesioner, kelompok fokus, wawancara, dan uji coba produk atau layanan untuk memahami:

Siapa yang akan membeli produk atau layanan Anda?
Berapa banyak orang yang bersedia membayar untuk produk atau layanan Anda?
Apa yang orang pikirkan tentang pesaing Anda
Masalah potensial apa yang dihadapi bisnis Anda?

Penelitian sekunder melibatkan melihat data yang ada, seperti:

  1. data pemerintah
  2. Survei dan studi terbaru
  3. Laporan surat kabar
  4. Data perusahaan terbaru

Misalnya, jika ide Anda adalah meluncurkan perangkat lunak manajemen proyek dan Anda memiliki banyak pengalaman industri, analisis SWOT Anda mungkin terlihat seperti ini:

  • Kekuatan. Mudah dimengerti, fungsi terbatas, melakukan satu atau dua hal dengan sangat baik, membuatnya lebih baik daripada kompetisi di area fokus tersebut. Pengalaman industri puluhan tahun yang berarti keahliannya kemungkinan besar lebih besar. Idenya adalah untuk menawarkan fitur premium lebih murah daripada biaya pesaing kami untuk paket premium mereka.
  • Kelemahan. Sudah ada lusinan platform perangkat lunak manajemen proyek yang sukses di luar sana dengan banyak pengikut. Itu sebabnya produk ini hanya mengasah beberapa fitur sehingga lebih baik daripada penawaran komprehensif di luar sana. Tapi, ini berarti audiens kita lebih niche, yang bisa baik dan buruk.
  • Peluang. Peluang besar untuk menarik audiens yang mendambakan perangkat lunak manajemen proyek yang lebih sederhana secara estetis, tetapi secara fungsional lebih kompleks. Banyak pelanggan perangkat lunak PM yang ada mengeluh bahwa produknya terlalu kikuk dan mencoba melakukan terlalu banyak, oleh karena itu gagal melakukan satu hal dengan sangat baik. Saya yakin tren pasar sedang bergeser ke arah produk yang membantu memenuhi kebutuhan spesifik yang tidak dapat dipecahkan oleh produk secara luas.
  • Ancaman. Kami akan menghadapi banyak kompetisi yang terus meningkatkan produk mereka. Tidak ada risiko besar dari perubahan pasar, tetapi ada risiko bahwa pesaing besar kami dapat memperbarui produk mereka agar sesuai dengan penawaran kami. Namun, pengalaman industri kami kemungkinan besar lebih besar. Regulasi tidak akan mengubah atau menyebabkan masalah.
    Menyelesaikan analisis SWOT yang komprehensif akan memberi Anda gambaran yang jelas tentang di mana Anda berada saat ini dan apakah ide Anda layak untuk dilanjutkan.

Jangan ditunda oleh aspek negatif dari analisis SWOT. Sebaliknya, lihat bagaimana kelemahan Anda dapat diubah menjadi kekuatan dan peluang.

2. Buat branding untuk bisnis Anda

Anda akan tahu dari riset pasar Anda bagaimana pesaing menampilkan diri. Gunakan pengetahuan ini untuk menciptakan merek yang menonjol.

Pada tahap awal proses ini, Anda perlu fokus pada dua pengidentifikasi utama: nama dan logo bisnis Anda. Aspek-aspek lain dari branding, seperti situs web dan jaminan pemasaran, dapat muncul lebih jauh.

Nama dan logo bisnis Anda adalah hal-hal yang menghidupkan ide Anda. Mereka juga merupakan kesan pertama yang dimiliki orang tentang bisnis Anda, jadi penting untuk melakukannya dengan benar.

Datang dengan nama bisnis

Nama bisnis Anda harus mudah diingat dan terkait dengan produk atau layanan dan nilai Anda.

  • Saat menuliskan ide, tanyakan pada diri sendiri:
  • Apakah nama perusahaan menciptakan kesan pertama yang positif?
  • Apakah mudah dibaca dan diucapkan?
  • Apakah mudah dimengerti?
  • Apakah itu menyinggung dengan cara apa pun, termasuk dalam bahasa lain?
  • Apakah itu mudah diingat?

Meskipun nama bisnis itu pendek, tetapi menemukan yang tepat bukanlah hal yang sepele. Ini membutuhkan upaya yang komprehensif dan mungkin memakan waktu. Anggap saja sebagai fondasi sebuah bangunan—jika Anda terburu-buru, struktur akhirnya tidak akan stabil.

Nama bisnis Anda harus:

  • asli . Anda ingin bisnis Anda menonjol dari keramaian. Anda tentu bisa mendapatkan inspirasi dari perusahaan lain, tetapi hindari membuat nama yang terdengar terlalu mirip dengan yang lain. Ini tidak hanya akan membantu merek Anda berkembang, tetapi juga akan menyelamatkan Anda dari potensi masalah pelanggaran hak cipta atau merek dagang.
  • Terfokus. Hindari menempatkan tag seperti “Global” atau “Enterprise” langsung di nama bisnis Anda. Pelanggan Anda ingin tahu apa yang membuat Anda unik, ceruk, dan tag khusus dan luas seperti itu menyarankan operasi yang direalisasikan sepenuhnya. Anda selalu dapat menambah atau mengubah nama Anda, tetapi untuk saat ini, mulailah dari yang kecil dan tetap relevan dengan audiens target Anda. Di sisi lain, hindari penggunaan tag khusus lokasi yang dapat membatasi potensi pertumbuhan Anda.
  • Energik. Nama Anda harus mewujudkan keseluruhan getaran Anda. Pilih nama yang mencerminkan tingkat energi industri Anda. Mengikuti contoh Perangkat Lunak Manajemen Produk dari atas, energi industri dapat dilihat sebagai “penuh kehidupan”, “mendukung”, “bersegi”, “didorong” dan “berpengetahuan luas”.  Ini terlihat dalam nama perangkat lunak PM yang ada, seperti Asana, yang merupakan istilah yoga yang mewakili pose meditasi duduk. Dan Trello yang pada awalnya bernama Teralis, mewakili sebuah alat yang mendukung pertumbuhan pohon atau tanaman. Kedua nama tersebut mewakili konsep yang beralasan dan mendukung dan terkait langsung dengan apa yang dilakukan produk.
  • Sederhana. Berpikirlah di luar kebiasaan, tetapi pastikan nama Anda mudah dipahami dan memancarkan profesionalisme. Anda tidak ingin membuat sesuatu di luar sana sehingga pelanggan kesulitan mengeja atau mengucapkannya. Berusahalah untuk yang sederhana, mudah diingat, dan menarik.

Bila Anda memiliki nama dalam pikiran, pastikan bahwa itu belum diambil dengan menggunakan kami bebas nama perusahaan checker

Pertimbangkan domain tingkat atas (TLD) apa yang ingin Anda gunakan karena TLD melayani berbagai tujuan. Misalnya, .com adalah yang paling populer dan memberi Anda dasar yang lebih baik untuk pertumbuhan global, sedangkan .co.uk khusus untuk Inggris Raya. Anda juga dapat memilih .io untuk situs teknologi dan bahkan sesuatu yang sangat spesifik seperti .pizza untuk toko pizza online.

Anda mungkin juga ingin menjalankannya melalui pencatat domain seperti GoDaddy atau 123 Reg untuk memeriksa apakah itu tersedia untuk situs web. Jika tersedia, jepret sebelum orang lain melakukannya.

Membuat logo bisnis

Seperti nama bisnis Anda, logo Anda harus mencakup lima prinsip desain logo yang efektif dan mudah diingat, sederhana, tidak lekang oleh waktu, serbaguna, dan sesuai.

  • Berkesan: Orang akan melihat logo Anda dan langsung memasangkannya dengan merek Anda, meskipun mereka tidak sepenuhnya yakin dengan apa yang dilakukan merek Anda. Contoh logo yang mudah diingat adalah McDonald’s dan London Underground.
    Sederhana: Logo sederhana seperti swoosh Nike atau apel Apple langsung dikenali dan khas karena kesederhanaannya. Ikuti Prinsip desain KISS : Keep It Stupid Simple.
  • Abadi: Logo Anda harus menghindari tren. Sebagai desainer David Airey mengatakan , “tren Tinggalkan untuk industri fashion. Tren datang dan pergi, dan ketika Anda berbicara tentang mengganti celana jins atau membeli baju baru, itu tidak masalah, tetapi jika menyangkut identitas merek Anda, umur panjang adalah kuncinya. Jangan ikuti paketnya. Menonjol.”
  • Serbaguna: Logo Anda harus berfungsi di mana saja dan di mana saja—online dan cetak—dalam berbagai ukuran berbeda
  • Sesuai: Desain dan warna logo Anda harus sesuai dengan audiens Anda. Misalnya, logo LEGO sangat cocok untuk anak-anak, tetapi tidak akan memberikan kesan yang tepat yang ditampilkan di luar kantor firma hukum. Gunakan bagan psikologi warna untuk membantu menemukan warna yang sesuai untuk logo Anda.

Jika memungkinkan, ada baiknya bekerja sama dengan seorang desainer dalam pembuatan logo Anda. Ada banyak situs tempat Anda dapat mencari desainer lepas untuk membangun aset merek Anda.

Situs paling populer adalah Fiverr , Dribbble , Upwork dan LinkedIn Profinder , meskipun ada banyak lagi yang bisa dipilih. Jika Anda tidak dapat menemukan desainer yang tepat dengan harga yang tepat, situs seperti LogoMakr dan Canva adalah alat sederhana yang memungkinkan Anda mendesain logo secara gratis.

Setiap karya seni asli yang Anda buat secara otomatis dilindungi hak cipta. Namun, untuk mengamankan hak atas nama merek, logo, dan slogan apa pun yang Anda buat, Anda harus mempertimbangkan untuk mendaftar merek dagang melalui GOV.UK .

3. Tulis rencana bisnis

Sebuah rencana bisnis adalah peta jalan yang garis besar apa yang Anda akan lakukan dan bagaimana Anda akan melakukannya.

Ini melayani dua tujuan:

Untuk membantu Anda fokus pada jalur yang perlu diambil bisnis Anda untuk mencapai tujuannya.
Untuk meyakinkan orang lain bahwa bisnis Anda adalah taruhan yang solid (ini penting jika Anda ingin memposisikan bisnis Anda untuk mendapatkan investasi ).
Rencana bisnis Anda harus mencakup bagian-bagian penting berikut:

  • Ringkasan bisnis . Ikhtisar bisnis Anda dan apa yang ingin Anda capai
  • Ide bisnis. Deskripsi singkat tentang apa yang Anda rencanakan untuk ditawarkan, mengapa dan kepada siapa, beserta mengapa ide Anda akan sukses
  • Strategi pemasaran dan penjualan . Detail tentang pelanggan, pesaing, penetapan harga, distribusi, dan taktik pemasaran Anda
  • Struktur manajemen . Detail tentang kredensial profesional Anda, kredensial tim Anda, dan orang-orang yang Anda rencanakan untuk dipekerjakan
  • Operasi bisnis . Detail tentang lokasi dan tempat bisnis, produksi dan sistem TI
  • Proyeksi keuangan . Rincian prakiraan arus kas , akun dan neraca. Bagian ini harus mencakup pendapatan dan sumber pendapatan, jumlah modal yang dibutuhkan, bagaimana Anda berencana untuk membayar kembali pinjaman dan jaminan apa yang dapat Anda tawarkan kepada pemberi pinjaman.

Rencana bisnis Anda tidak perlu terlalu panjang tetapi harus komprehensif. Panjang yang sesuai akan ditentukan oleh seberapa banyak ruang yang Anda butuhkan untuk membuktikan bahwa Anda benar-benar memahami pasar, eksekusi, dan strategi keuangan/pendanaan Anda.

Ini juga harus mencakup tujuan jangka pendek dan jangka panjang sehingga pemangku kepentingan potensial merasa yakin bahwa bisnis Anda tidak hanya akan berhasil dalam jangka pendek tetapi juga berkembang seiring waktu.

Beberapa sumber daya dan template yang bagus untuk membantu Anda menulis rencana bisnis Anda adalah Start Up Donut , The Prince’s Trust dan Start Up Loans .

Selalu perbarui rencana bisnis Anda, sesuaikan fakta dan angka agar sesuai dengan posisi Anda dalam perjalanan bisnis Anda.

Rencana bisnis Anda tidak perlu terlalu panjang tetapi harus komprehensif. Panjang yang sesuai akan ditentukan oleh seberapa banyak ruang yang Anda butuhkan untuk membuktikan bahwa Anda benar-benar memahami pasar, eksekusi, dan strategi keuangan/pendanaan Anda.

Ini juga harus mencakup tujuan jangka pendek dan jangka panjang sehingga pemangku kepentingan potensial merasa yakin bahwa bisnis Anda tidak hanya akan berhasil dalam jangka pendek tetapi juga berkembang seiring waktu.

Beberapa sumber daya dan template yang bagus untuk membantu Anda menulis rencana bisnis Anda adalah Start Up Donut , The Prince’s Trust dan Start Up Loans .

Selalu perbarui rencana bisnis Anda, sesuaikan fakta dan angka agar sesuai dengan posisi Anda dalam perjalanan bisnis Anda.

4. Pilih struktur untuk bisnis Anda

Agar bisnis Anda resmi, Anda harus mendaftar ke HMRC atau agen formasi yang disetujui dari Companies House, seperti kami. Anda dapat dengan mudah mendaftarkan bisnis Anda dengan Tide secara gratis dan mendapatkan keuntungan dari membuka rekening giro bisnis terpisah pada saat yang bersamaan.

  • Pedagang tunggal . Seorang wiraswasta yang memiliki dan menjalankan bisnis mereka sendiri secara individu. Pendaftaran gratis dan Anda menyimpan semua keuntungan bisnis setelah pajak. Pedagang tunggal adalah struktur bisnis yang paling umum bagi orang-orang yang bekerja sendiri, seperti penata rambut, fotografer, dan pekerja lepas).
  • Perseroan Terbatas (LTD). Sebuah perusahaan dengan identitas hukum, terpisah dari pemilik dan direktur, di mana perusahaan (bukan Anda), masuk ke dalam kontrak dan memperoleh utang bisnis. Artinya, uang yang diperoleh adalah milik perusahaan dan harus ditarik sebagai gaji dan/atau dividen dan Anda tidak diharuskan menjual aset pribadi untuk melunasi utang.
  • Pendaftaran lebih rumit daripada pengaturan sebagai pedagang tunggal dan perpajakan lebih mendalam. Namun, pajak bisa lebih efisien dan ada peluang lebih besar untuk investasi.
  • Kemitraan . Mirip dengan pengaturan pedagang tunggal tetapi kemitraan, serta individu, harus didaftarkan untuk penilaian mandiri . Persekutuan harus bubar jika salah satu sekutu pergi.
  • Kemitraan Perseroan Terbatas (LLP) . Mirip dengan perusahaan terbatas swasta dalam hal pendaftaran dan akuntansi, tetapi tanggung jawab dibagi antara mitra.

Setiap struktur dilengkapi dengan seperangkat persyaratan hukum dan kewajiban pajak dan akuntansinya sendiri, dan ada pro dan kontra untuk masing-masing.

Kami telah membahas setiap struktur secara mendalam, bersama dengan proses pendaftaran, biaya, dan persyaratan pajak dalam panduan kami tentang cara mendaftarkan bisnis di Inggris Raya .

5. Mendidik diri sendiri tentang hukum dan peraturan bisnis

Menurut GOV.UK , 43% usaha kecil menengah (UKM) menyebut birokrasi sebagai penghalang kesuksesan.

Tapi itu tidak harus.

Meskipun ada banyak birokrasi yang harus dipatuhi, informasi yang Anda butuhkan untuk mengatasi hambatan ini semuanya dapat ditemukan secara online gratis.

Bagian bisnis GOV.UK berisi informasi terperinci tentang semua yang perlu Anda ketahui. Tidak semuanya akan relevan dengan bisnis Anda, tetapi sebagian besar akan relevan.

Misalnya, di bawah bagian “Menyiapkan bisnis” di situs GOV.UK

“Ada juga aturan yang harus Anda ikuti jika Anda: menjual barang secara online, membeli barang dari luar negeri atau menjual barang ke luar negeri, menyimpan atau menggunakan informasi pribadi.”

Setiap poin memiliki tautan berikutnya di mana Anda dapat mempelajari lebih lanjut. Jika kita mengklik “jual barang secara online” kita melihat daftar informasi yang sangat banyak yang harus diberikan penjual kepada pembeli sebelum pesanan dilakukan. Memahami informasi ini sebelum Anda melakukan penjualan sangat penting, tidak hanya untuk membantu Anda sukses tetapi untuk menghindari hukuman denda atau hukuman yang lebih serius.