December 4, 2021

Apple Luncurkan Produk Apple Sebagai Mata Uang Digital

Teknologi keuangan digital masa kini memang sangat banyak sekali pilihannya dan pihak yang kemudian mengembangkannya. Tak terlepas juga pihak Apple sebagai salah satu perusahaan terbesar di dunia dengan produk unggulan smartphone, laptop dan juga jam tangan. Ternyata pihak Apple juga melirik dunia keuangan digital masa ini karena dianggap memiliki prospektif yang cukup besar. Apalagi hal itu bisa diintegrasikan dengan perangkat yang mereka jual yakni bisa diintegrasikan dengan smartphone mobile yang mereka produksi.

Salah satu teknologi keuangan digital yang cukup populer diantaranya adalah berhubungan dengan fintech atau finansial teknologi. Dalam hal ini fintech berbasis payment atau kebutuhan transaksi adalah salah satu orang yang cukup besar. Aku juga kemudian hadir melakukan rilis produk terbaru bernama apple pay atau pembayaran Apple.

Apa itu Apple Pay?

Apley adalah salah satu bentuk pengembangan dan aplikasi dari teknologi cryptocurrency. Aplikasi keuangan yang dihadirkan oleh Apple ini sebetulnya pertama kali dilakukan untuk mengimbangi kehadiran Libra yang merupakan salah satu produk dari Facebook. Hal itu Kemudian dilihat sebagai salah satu peluang oleh Apple untuk kemudian juga menghadirkan produk yang sama yang kemudian diberi nama dengan apple pay.

Produk ini kemudian nantinya bisa digunakan oleh para pengguna Apple untuk kebutuhan transaksi. Akan tetapi saat ini memang masih sangat terbatas karena belum dibangun kerjasama dengan banyak negara di dunia. Tentunya berhubungan dengan alat transaksi dibutuhkan kebijakan dari tiap negara untuk menerima produk tersebut terlebih dahulu.

Apple Pay Di Sistem Operasi IOS 14

Tahun 2020 lalu ApplePay sudah hadir dan bisa diunduh melalui sistem operasi iOS 14. Artinya para pengguna smartphone iPhone bisa mendownload aplikasi tersebut melalui Apple Store. Artinya produk ini hanya tersedia di Apple Store dengan generasi iOS 14 yakni generasi iPhone 6s keatas. Bagi yang memang tertarik untuk mencoba beberapa pilihan fitur yang ada di aplikasi tersebut memang disarankan untuk membeli smartphone iPhone dengan spesifikasi tersebut.

Kemudian juga ada beberapa pilihan fitur yang nantinya bisa ditemukan dari produk aplikasi keuangan satu ini. Salah satu diantaranya adanya fitur scan QR Code untuk melakukan proses payment atau pembayaran. Akan tetapi memang masih ada dalam beberapa keterbatasan dan hanya beberapa negara tertentu saja yang bisa menggunakan itu semua.

Akan Menghadirkan Kartu Kredit Virtual

Apple pay dikabarkan akan bekerjasama dengan apple goldman untuk menerbitkan kartu kredit virtual. Hal ini Tentunya bisa menjadi salah satu terobosan terbaru untuk memungkinkan agar supaya produk ini bisa digunakan di banyak negara. Siapa saja atau juga dari mana saja memungkinkan sekali untuk bisa membuat virtual credit card tersebut. Hal ini tentu akan sangat membantu juga untuk mengembangkan produk dari ApplePay ini agar supaya bisa diterima oleh masyarakat luas di luaran sana.

Akan tetapi memang disini jaringan yang digunakan adalah MasterCard dan juga wsj. Hal ini tentu menjadi salah satu hal yang cukup baik terobosannya apalagi ada iming-iming 2% cashback untuk setiap penggunaan proses transaksinya. Hal itu juga mungkin digunakan sebagai salah satu strategi pemasaran untuk memikat agar banyak orang yang kemudian mau menggunakan produk tersebut.

Ke depan mungkin akan lebih banyak lagi teknologi dan juga fitur yang dikembangkan oleh ApplePay ini. Mungkin juga nanti akan Sudah bisa diterima di banyak negara di dunia.