December 4, 2021

Bagaimana Mengubah Ide Bisnis Hebat Anda Menjadi Tindakan

Bagaimana Mengubah Ide Bisnis Hebat Anda Menjadi Tindakan – Penguncian COVID-19 mungkin hanya memperkuat ini lebih jauh, dengan waktu di rumah menyebabkan banyak orang memikirkan kembali situasi mereka saat ini, melakukan hobi baru dan mencari cara alternatif untuk mencari nafkah, akhirnya mewujudkan rencana mereka.

Bagaimana Mengubah Ide Bisnis Hebat Anda Menjadi Tindakan

Baca Juga : 10 Tips Tentang Cara Memulai Bisnis

Bagaimana memilih ide bisnis yang tepat untuk Anda

bizhelp24 – Untuk memulai usaha Anda sendiri, pertama-tama Anda harus menemukan beberapa ide bisnis bagus yang unik, mengisi celah pasar dan, tentu saja, menguntungkan. Gairah dan keahlian Anda adalah titik awal yang baik, karena Anda akan tahu apa yang diperlukan untuk berhasil dan bersedia meluangkan waktu.

Bagaimana cara memulai bisnis kecil-kecilan dari rumah?

Pada hari-hari awal, menjalankan bisnis dari rumah tidak akan selalu mudah dan akan ada banyak hari dan malam yang panjang yang diperlukan untuk meletakkan dasar-dasar penting di tempat. Namun, itu dapat menawarkan kehidupan kerja yang memuaskan dan fleksibel jika dilakukan dengan benar.

Dengan banyak perangkat lunak bisnis yang tersedia, lebih mudah dari sebelumnya untuk memulai dan menjalankan hanya dengan laptop, meja, dan ide bisnis bohlam.

Jadi, apa yang perlu Anda lakukan untuk mewujudkan ide bisnis hebat Anda?

Ide bisnis kecil populer di Inggris

Perdagangan elektronik

Peluang untuk bisnis e-commerce sangat luas dan luas dan paling sederhana, melibatkan penjualan produk melalui platform online. Untuk ini, Anda memerlukan situs web yang bagus dan sistem e-niaga untuk mengelola stok, hubungan pelanggan, pengiriman, dan lainnya – serta produk yang Anda jual. Beberapa bisnis e-commerce memulai dengan menumbuhkan basis pelanggan mereka secara lokal, kemudian dengan cerdas menggunakan pemasaran media sosial dan produk khusus, yang kemudian mereka tingkatkan di seluruh Inggris, dan bahkan ke negara lain.

Kemungkinannya tidak terbatas – apakah Anda seorang perajin yang rajin membuat hadiah buatan sendiri atau bekerja dengan pemasok pihak ketiga untuk menjual pakaian.

Terlebih lagi, memilih untuk menjual produk Anda secara online daripada berinvestasi di unit ritel fisik dapat membuktikan bisnis Anda di masa depan. Diharapkan 27,5% dari total penjualan ritel tahun ini akan berasal dari e-commerce, tumbuh menjadi sepertiga pada tahun 2024.

Aplikasi

Alih-alih e-commerce, yang sebagian besar berfokus pada produk, aplikasi menawarkan layanan kepada konsumen. Menurut App Annie , penggunaan aplikasi seluler melonjak 25% YoY pada Q3 2020, permintaan aplikasi yang tinggi ini menjadikan pasar yang berharga namun kompetitif.

Sebagai titik awal, Anda perlu menemukan solusi untuk masalah umum bahkan jika orang belum tahu bahwa mereka membutuhkannya. Digital.com menguraikan bagaimana Anda dapat mengubah ide Anda menjadi aplikasi yang sukses.

Layanan berlangganan

Karena maraknya bekerja dari rumah, dan juga pertumbuhan e-commerce, popularitas kotak berlangganan melonjak. Beberapa model seperti Bloom dan Wild atau Glossy Box menawarkan ‘pick me ups’ dalam bentuk suguhan biasa dan sering digunakan sebagai hadiah, sementara yang lain termasuk Dollar Shave Club lebih praktis dan menjaga agar pelanggan tetap mendapatkan barang-barang yang paling mereka butuhkan. .

Orang-orang di Inggris menghabiskan lebih dari £2 miliar setiap tahun untuk layanan berlangganan, dengan pengeluaran bulanan rata-rata £14, dan keberhasilannya diprediksi akan tumbuh. Dengan distribusi online, itu berarti ada banyak peluang untuk menemukan ceruk pasar yang belum dijelajahi dan menciptakan kotak yang sempurna untuk pelanggan tersebut.

Bekerja dari ide bisnis rumahan

Bekerja dari rumah bukan lagi impian lama yang dulu bagi kebanyakan orang. Saat ini, semakin banyak yang mencari karir yang memiliki fleksibilitas untuk menyesuaikan dengan gaya hidup mereka yang semakin sibuk. Seringkali, itu berarti dapat mengatur kantor Anda dari rumah – atau bahkan dari mana pun Anda mau. Jika itu terdengar bagus untuk Anda, maka lihatlah ide bisnis rumahan di bawah ini.

lepas

Baik itu menulis, desain web, pemasaran, atau seni rias… Freelancing memberi Anda kesempatan untuk melakukan apa pun minat dan keterampilan khusus Anda – dan dari kenyamanan rumah Anda sendiri.

Penitipan anak

Mendirikan bisnis penitipan anak dapat menjadi pilihan yang sangat menarik bagi orang tua dari anak kecil. Setelah pelatihan dan sertifikasi yang diperlukan (tautan ke https://www.gov.uk/register-childminder-childcare-provider/overview) selesai, bisnis penitipan anak akan memberi Anda fleksibilitas bekerja dari rumah sambil menghemat biaya penitipan anak dan mendapatkan untuk menghabiskan lebih banyak waktu dengan anak-anak Anda sendiri.

Pelatihan

Seperti lepas, pilihannya hampir tidak terbatas untuk bisnis pembinaan. Apa pun bidang keahlian Anda, mungkin bahasa, alat musik, atau keterampilan bisnis tertentu, kemungkinan besar ada orang yang ingin belajar. Mungkin Anda mengatur sesi pelatihan dari rumah atau Anda dapat memperoleh penghasilan dari pelatihan dan kursus online.

Menjual kerajinan buatan sendiri

Ini adalah cara hebat lainnya untuk mencari nafkah dengan melakukan sesuatu yang Anda sukai. Jika Anda memiliki bakat untuk membuat, apakah itu kartu ucapan, chutney atau pakaian bayi rajutan, ada pasar besar untuk kerajinan buatan sendiri yang berkualitas tinggi. Anda dapat menjual secara online, di pameran kerajinan atau melalui penjual pihak ketiga.

Ide bisnis untuk mahasiswa

Dengan biaya kuliah sarjana mencapai £9000 per tahun, semakin banyak siswa yang mencari cara untuk mulai menghasilkan uang sebelum mereka lulus. Jika Anda seorang mahasiswa dengan jiwa wirausaha, mengapa tidak mencoba salah satu ide bisnis ini?

Menyelenggarakan acara kemahasiswaan

Kesempatan ideal untuk mendapatkan manfaat dari gaya hidup ‘bekerja keras, bermain keras’ siswa. Pikirkan malam klub, pemutaran film, kencan kilat, dan banyak lagi…

Koreksi esai dan tesis

Jika Anda memiliki kemampuan bahasa dan perhatian yang besar terhadap detail maka proofreading bisa menjadi bisnis pelajar yang ideal untuk Anda.

Klub makan malam pop-up

Jika Anda seorang juru masak yang tajam dan kompeten, mengapa tidak menyiapkan makanan lezat dan murah untuk rekan-rekan siswa Anda dan menghasilkan keuntungan saat Anda melakukannya? Yang Anda butuhkan hanyalah dapur dan ruang yang cukup untuk menampung orang.

Jasa pengiriman

Membantu orang lain menghemat waktu bisa menjadi layanan yang sangat berharga, terutama bagi siswa yang memiliki tenggat waktu esai yang harus dipenuhi! Baik Anda mengantarkan belanjaan seseorang, perlengkapan alat tulis darurat, bir larut malam, atau sarapan MacDonalds, ini adalah ide bisnis yang bagus untuk seseorang yang menyukai variasi dan tidak keberatan dengan jam kerja yang tidak ramah.

Ide bisnis berbiaya rendah

Mendirikan bisnis kecil Anda sendiri bisa berisiko. Seringkali, itu berarti meninggalkan keamanan menjadi karyawan di mana Anda mendapatkan keuntungan dari liburan berbayar, pensiun perusahaan dan skema bonus, dll. Mengambil pinjaman awal yang besar seringkali dapat menjadi risiko yang terlalu jauh, jadi jika Anda mencari ide yang tidak akan membebani bumi maka inilah sedikit inspirasi.

Pembersihan

Bisnis kebersihan mudah diatur. Anda hanya membutuhkan peralatan kebersihan dan pemasaran dasar seperti beberapa brosur atau poster yang dicetak di jendela toko.

Rambut dan kecantikan

Orang Inggris menghabiskan lebih dari sebelumnya untuk rambut dan kecantikan. Apakah itu manikur, make-over, pijat atau lebih, sekarang adalah waktu yang tepat untuk menemukan ceruk pasar Anda sendiri di pasar kecantikan.

Makanan dan minuman

Munculnya ‘pecinta makanan’ telah melihat usaha kecil baru di industri makanan dan minuman bermunculan di mana-mana. Kerajinan gin, kotak sayuran berlangganan, dan sejenisnya sangat populer saat ini dan begitu pula peluang bagi pengusaha kuliner mana pun dalam pembuatannya.

Fotografi

Akan ada pengeluaran awal untuk kamera, lensa, tripod, dll. dan jika Anda belum menjadi fotografer berpengalaman, Anda harus mengikuti beberapa kursus. Namun, begitu Anda siap, ada banyak peluang untuk menghasilkan banyak uang dengan bisnis ini. Beberapa pilihan yang tersedia adalah fotografi pernikahan, membuat dan menjual stok foto, melakukan pekerjaan lepas untuk majalah atau mendirikan studio Anda sendiri untuk melakukan pekerjaan potret.

berkebun

Bisnis berkebun adalah pilihan tepat bagi orang yang ingin bekerja di luar ruangan. Sekali lagi, ada pengeluaran awal untuk peralatan tetapi setelah itu, biaya operasional akan tetap relatif rendah

Konsultasi

Konsultasi adalah bisnis besar akhir-akhir ini dan meskipun biaya pemasangannya kecil (terutama jika Anda bekerja dari kantor di rumah), itu bergantung pada keahlian dan kemampuan jaringan Anda untuk sukses. Jadi, jika Anda ahli dalam bidang bisnis tertentu dan Anda senang bertemu orang baru, maka ini cocok untuk Anda.

Bagaimana mengevaluasi ide bisnis Anda

Setelah menjelajahi beberapa ide bisnis kecil dan memilih salah satu yang sesuai dengan tujuan karir dan keahlian Anda, masih ada sedikit pekerjaan yang harus dilakukan sebelum terjun dan mendaftarkan perusahaan. Di luar ide awal, inilah saatnya untuk menelusuri dan bertanya pada diri sendiri beberapa pertanyaan untuk mengevaluasi bisnis Anda, komitmen Anda terhadapnya, dan potensinya untuk kesuksesan di masa depan.

Pertanyaan 1: Apakah saya bergairah tentang hal itu?

Memiliki dan menjalankan bisnis kecil akan segera menjadi bagian besar dari hidup Anda, jadi penting untuk memilih ide yang akan memberi Anda dorongan untuk mendorongnya maju, bahkan pada hari-hari yang sulit.

Pertanyaan 2: Apakah saya mampu melakukannya?

Ini mungkin tidak perlu dikatakan lagi, tetapi Anda harus menjadi ahli dalam layanan atau produk apa pun yang Anda tawarkan. Jika tidak, kesenjangan pengetahuan akan segera terlihat saat Anda membawanya ke pasar dan kepercayaan pelanggan Anda akan turun, serta kepercayaan Anda sendiri.

Pertanyaan 3: Dapatkah saya membuat elevator pitch yang kuat tentang ide saya?

Lift pitch adalah pernyataan singkat yang menggambarkan dengan jelas visi, sasaran, dan tujuan bisnis Anda – dinamakan demikian, karena Anda harus dapat menyampaikan ide Anda dengan sukses kepada orang asing dalam perjalanan singkat dengan lift!

Jika Anda tidak dapat meringkas ini dalam beberapa kalimat dengan cara yang tidak dapat dipahami oleh siapa pun yang dekat dengan gagasan tersebut, maka inilah saatnya untuk memikirkan lebih dalam tentang rencana Anda dan bagaimana Anda dapat memfokuskannya lebih jauh.

Pertanyaan 4: Siapa yang ingin menggunakan bisnis saya?

Tentukan kelompok orang yang membutuhkan produk/jasa Anda. Setelah Anda memiliki pemahaman yang jelas tentang audiens Anda, Anda akan dapat mulai menyusun rencana tentang bagaimana Anda akan memasarkan bisnis Anda kepada mereka.

Pertanyaan 5: Apakah menguntungkan?

Tentu saja, menjalankan bisnis yang Anda sukai adalah kuncinya, tetapi jika tidak menghasilkan uang maka tidak akan lama sebelum Anda kembali bekerja untuk orang lain lagi. Selain mengidentifikasi basis pelanggan, memiliki pemahaman dasar tentang biaya yang terlibat dalam menjalankannya, dan membandingkannya dengan anggaran Anda, akan membantu mengevaluasi profitabilitas sebenarnya dari ide Anda.

Kiat teratas untuk meluncurkan bisnis Anda sendiri

Memilih ide Anda hanyalah salah satu bagian dari persiapan besar yang dilakukan sebelum mengambil langkah pertama menuju wirausaha. Berikut adalah beberapa tip teratas untuk membantu melihat ide bisnis Anda muncul dari kepala Anda, dan masuk ke dompet Anda.

Tip 1: Kenali bisnis Anda dan pasarnya

Kami telah membahas ini sebelumnya, tetapi di luar tahap brainstorming awal, penting untuk mendapatkan pemahaman yang kuat tentang pasar, audiens, dan pesaing bisnis Anda. Mendapatkan umpan balik dari teman dan keluarga adalah tempat yang baik untuk memulai, tetapi menugaskan riset pasar profesional, atau mempekerjakan seorang ahli dapat membantu membangun beberapa fondasi utama untuk kesuksesan di masa depan.

Anda harus tahu siapa pesaing Anda, mengapa audiens Anda saat ini menggunakannya dan di mana mereka mungkin gagal, sehingga Anda dapat menawarkan solusi sempurna dalam pasar yang ada.

Di luar peluncuran bisnis awal, ada baiknya juga untuk memikirkan bagaimana bisnis itu bisa tumbuh, untuk memungkinkan peramalan ke depan. Misalnya, jika Anda memulai bisnis perawatan anjing, apakah Anda akan melebarkan sayap dengan menjual makanan dan aksesori hewan? Atau mungkin Anda dapat mengembangkan dan meluncurkan produk Anda sendiri untuk dijual, dengan nama merek tersebut. Uji coba ini sejak dini membantu Anda memahami visi jangka panjangnya, sejak awal.

Tip 2: Beri nama dan struktur perusahaan Anda

Sekarang Anda siap untuk mendaftarkan perusahaan Anda, jadi pertama-tama, Anda harus memutuskan nama. Meskipun ini adalah tugas yang menyenangkan, ini mungkin salah satu langkah terpenting untuk menyiapkan bisnis Anda sendiri. Tetapi itu tidak berarti Anda perlu memperumit banyak hal – terkadang nama yang sederhana akan jauh lebih efektif daripada permainan kata-kata yang ‘pintar’ (yang bisa dianggap murahan atau tidak profesional). Berbekal pengetahuan tentang audiens Anda, luangkan waktu untuk memilih sesuatu yang cocok dan sekali lagi, hubungi teman dan keluarga Anda untuk mendapatkan umpan balik.

Kemudian Anda harus memutuskan struktur perusahaan Anda, yang sangat penting untuk tujuan hukum dan pajak. Ada beberapa pilihan mulai dari pedagang tunggal hingga perusahaan terbatas, yang masing-masing memiliki pertimbangan hukum dan keuangannya sendiri. Selalu dapatkan saran dari akuntan atau pengacara tentang pilihan terbaik untuk Anda, tetapi ada baiknya memulai percakapan profesional dengan pemahaman dasar.

Tip 3: Pendanaan yang aman

Saat memulai bisnis Anda sendiri, Anda memerlukan anggaran dan semacam pendanaan. Bahkan jika memulai bisnis Anda dari rumah, biaya seperti membeli domain situs web, melakukan outsourcing pekerjaan teknis, memasarkan perusahaan Anda, dan mendesain merek Anda, semuanya akan mulai bertambah.

Untungnya, ada sejumlah pinjaman Pemerintah atau pinjaman bisnis tradisional yang tersedia. Alat seperti kalkulator pinjaman bisnis berguna saat mempertimbangkan opsi ini untuk melihat seberapa banyak Anda dapat mengamankan.

Untuk membantu, memastikan Anda memiliki skor kredit bisnis yang baik setiap saat juga berarti bahwa lebih banyak peluang akan tersedia bagi Anda sepanjang perjalanan kewirausahaan Anda.

Tip 4: Bangun merek

Setelah Anda memiliki nama Anda, Anda dapat mulai membangun merek Anda dan asetnya di sekitarnya, menciptakan perusahaan yang lengkap dan menemukan pelanggan potensial. Bergantung pada anggaran Anda, Anda dapat menyewa spesialis desain atau jika tidak, luangkan waktu untuk mempelajari cara menggunakan banyak alat desain digital online yang tersedia.

Dalam persiapan untuk peluncuran Anda, Anda juga harus mulai memasarkan perusahaan. Metode spesifik akan berbeda tergantung pada audiens target Anda, tetapi memahami media sosial dan membangun kehadiran online sangat penting.

Tip 5: Luncurkan ke dunia

Setelah Anda puas dengan merek dan produk Anda, dan Anda memiliki struktur, inilah saatnya untuk mulai mencari pelanggan. Pilih tanggal dan gunakan teknik pemasaran Anda untuk membangun buzz sebelum peluncuran Anda – meminta bantuan teman, keluarga, atau bahkan influencer lokal dapat membantu menyebarkan berita dan memberi Anda beberapa pengikut di tahap awal. Jangan takut untuk menggunakan alat seperti LinkedIn baik untuk berbicara dengan pelanggan sebelumnya dan koneksi profesional lainnya, dan berbagi detail usaha baru Anda.

Prioritas utama adalah mempertahankan arus kas positif, terutama ketika Anda baru memulai dan setiap sen berharga. Selain membangun peringkat kredit bisnis Anda sendiri , alat seperti Experian Business Express memungkinkan Anda menjalankan pemeriksaan kredit dan memantau perusahaan tempat Anda bekerja, sehingga Anda dapat melihat tanda-tanda masalah sejak dini dan membuat keputusan yang tepat.

Membangun bisnis Anda sendiri dari awal mungkin tampak menakutkan, tetapi dengan mengikuti langkah-langkah yang kami uraikan di atas, Anda seharusnya dapat membawa ide besar Anda ke pasar – dan menikmati semua manfaat yang dihasilkannya. Cari tahu bagaimana Profil Bisnis Saya dapat membantu Anda melacak dan meningkatkan skor kredit bisnis Anda sendiri.