June 17, 2021
Berita Update di Inggris yang Jadi Perbincangan

Berita Update di Inggris yang Jadi Perbincangan

Inggris merupakan sebuah negara yang berada di Benua Eropa dan memiliki ibukota bernama London. Inggris juga termasuk salah satu negara yang masuk dalam satu pulau Britania Raya. Sebagai salah satu negara yang besar dengan jumlah penduduk yang banyak, Inggris tidak terlepas dari banyaknya berita. Bahkan, berita di Inggris ini bisa sampai ke luar negeri. Seperti halnya berikut ini 5 berita update di Inggris yang sedang menjadi bahan perbincangan hingga penjuru dunia.

  1. Cina Balas Sanksi Anggota Parlemen Inggris

Cina mendapat tuduhan terkait pelanggaran hak asasi manusia yang terjadi di Xinjiang. Sebagai sebuah balasan, China memberikan sanksi kepada anggun parlemen Inggris. Beijing mengatakan jika sanksi ini diberikan atas terjadinya “kebohongan dan disinformasi” perihal Xinjiang. Sanksi ini juga dijatuhkan setelah China mendapatkan sanksi dari Inggris atas pelanggaran HAM yang terjadi di Xinjiang.

Pada tanggal 26 Maret 2021, kementerian luar negeri China mengungkapkan jika mereka benar-benar memberikan sanksi kepada Inggris dengan sasaran 4 entitas serta 9 individu. Adapun sasaran sanksi ini diberikan kepada Duncan Smith sebagai mantan pemimpin partai konservatif. Adapun tujuan diberikan sanksi ini dikarenakan sudah menyebarkan berita bohong.

  1. Polisi Inggris Menahan Demonstran Saat Unjuk Rasa

Pada tanggal 26 Maret 2021 terjadi sebuah unjuk rasa di Inggris. Lebih tepatnya unjuk rasa ini berpusat di jantung kota Bristol. Unjuk rasa yang berujung ricuh ini membuat polisi geram dan menahan beberapa demonstran. Menurut informasi jumlah demonstran yang ditahan tidak disebutkan.

Yang jelas kepolisian Inggris hanya menyampaikan jika penangkapan demonstran ini dikarenakan melakukan kekerasan kepada aparat kepolisian. Beberapa demonstran melempari serta menembakkan laser langsung ke wajah polisi. Salah satu keterangan yang disampaikan oleh pihak aparat jika tidak ada tolerir terhadap kekerasan.

  1. Tim Bulutangkis Indonesia Dipaksa Mundur

Pada sebuah kejuaraan All England 2021, tim bulutangkis Indonesia diharuskan untuk mundur dari kejuaraan tersebut. Badminton World Federation menjelaskan sebab dari dipaksanya tim Indonesia mundur dikarenakan ada salah satu penumpang pesawat terbang yang positif covid 19.

Permasalahan ini menjadi perbincangan hangat saat ini, pasalnya panitia All England 2020 1 tidak melakukan tes swab kepada seluruh tim badminton Indonesia. sehingga seluruh tim badminton Indonesia diharuskan untuk melakukan isolasi di Crowne Plaza. Namun, sebelum batas waktu selesainya masa isolasi, seluruh tim Indonesia memilih untuk kembali ke Indonesia.

  1. Inggris Pangkas Ribuan Tentara

Pemerintah Inggris membuat sebuah keputusan untuk mengurangi ribuan tentara pada tahun 2025 mendatang. Pemerintah Inggris mengurangi ribuan tentara dan menggantinya dengan teknologi yang canggih untuk melindungi negara dari berbagai ancaman. Bahkan, pada bulan ini pemerintah Inggris sudah menerbitkan sebuah tinjauan yang terintegrasi. Yang mana di dalamnya sebuah dokumen menjabarkan terkait pertahanan dan prioritas kebijakan luar negeri.
Dengan keputusan ini diharapkan pemerintah Inggris bisa lebih siap untuk menghadapi berbagai ancaman di masa depan. Pada tinjauan yang dibuat tersebut juga berisi tentang penambahan ledak nuklir yang berlaku untuk beberapa tahun kedepan.

  1. China Desak Inggris Hentikan Kekerasan Rasial

China mendesak Inggris beserta beberapa negara lainnya untuk hentikan kekerasan dan diskriminasi terhadap beberapa warga Asia. Hal ini dikarenakan saat ini banyak terjadi kekerasan serta berbagai aksi kebencian yang didasarkan kepada warga Asia seperti China. Chen Xu mengatakan jika mendukung penuh adanya pandangan Kelompok Afrika terkait mobilisasi kemampuan politik pada implementasi secara efektif di DDPA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *