December 4, 2021

Kiat Teratas untuk Mengembangkan Bisnis Kecil Anda

Kiat Teratas untuk Mengembangkan Bisnis Kecil Anda – Jujur saja, menjalankan bisnis adalah kerja keras. Sebagai pemilik bisnis, Anda harus memakai berbagai macam topi, mulai dari penjual, visioner, pemandu sorak, manajer hingga ‘pelaku’.

Kiat Teratas untuk Mengembangkan Bisnis Kecil Anda

 Baca Juga : 10 Hal yang Perlu Diperhatikan Oleh Para Pemula Bisnis

bizhelp24 – Selain itu, Anda juga ditugaskan untuk mengembangkan bisnis. Ini bisa dibilang salah satu pekerjaan paling penting dari semuanya, karena tanpa pertumbuhan Anda tidak akan mampu membeli kantor baru itu, memberikan bonus dan promosi atau masuk ke pasar baru.

Scaling-up dianggap bagian yang paling penting untuk mendapatkan hak. Pergi terlalu lambat dan Anda berada dalam bahaya stagnasi; terlalu cepat dan Anda bisa bangkrut. Jadi, dari mana wirausahawan memulai?

Tentu saja, tidak ada pendekatan ‘satu ukuran cocok untuk semua’. Setiap bisnis memiliki persyaratan spesifiknya sendiri. Tetapi ada beberapa poin mendasar yang perlu dipertimbangkan saat merencanakan pertumbuhan Anda.

Bangun rencana yang solid

Setelah berbicara dengan banyak pemilik usaha kecil hari demi hari, langkah pertama adalah memetakan apa yang ingin Anda capai dan uang yang dibutuhkan untuk melakukannya. Tidak melupakan rencana darurat untuk masa-masa sulit, seperti aktivitas pesaing yang tidak terduga atau penurunan ekonomi.

Buat garis waktu

Kemudian, ubah rencana Anda menjadi anggaran kerja dengan garis waktu yang jelas. Bersikaplah kejam ketika memutuskan apa yang penting dan apa yang ‘baik untuk dimiliki’. Misalnya, apakah Anda benar-benar membutuhkan tim pemasaran yang terdiri dari delapan orang? Untuk bisnis yang sedang berkembang, uang itu mungkin lebih baik dihabiskan untuk pengembangan produk atau teknologi yang menekan biaya operasional dan memberi staf Anda hal yang paling berharga dari semuanya: waktu.

Gunakan alat yang tepat

Untuk memungkinkan pertumbuhan ini, solusi yang Anda pilih harus fleksibel dan mampu menghilangkan kemacetan di seluruh operasi – dan solusi tersebut juga perlu memberikan wawasan yang tepat. Bagi banyak orang, waktu yang tepat untuk berinvestasi pada alat ini adalah setelah dana diterima. Saat perusahaan Anda berkembang, teknologi Anda perlu memberikan visibilitas di seluruh organisasi, memungkinkan pengawasan yang lebih besar untuk meningkatkan efisiensi.

Untungnya, ada banyak alat yang terjangkau dan mudah digunakan yang dapat menghilangkan beban berat dari tangan Anda. Misalnya, mengelola liburan, memasukkan data, mengejar faktur, memperbaiki pengeluaran yang salah, dan melacak dokumen yang hilang. Ini membuat Anda dan direktur keuangan Anda fokus pada pemikiran strategis.

Lakukan riset Anda

Ini sangat penting ketika berekspansi ke pasar baru. Mendirikan kantor di Berlin mungkin tampak seperti ide yang bagus – terutama mengingat reputasinya sebagai pusat startup. Tapi jangan mendasarkan ini pada desas-desus atau firasat; Google Trends adalah titik referensi yang bagus untuk meneliti wilayah mana yang paling diminati oleh produk atau layanan Anda. Namun, dukung hal ini dengan penelitian tambahan tentang peraturan yang harus Anda patuhi untuk memastikan nilai investasinya. Dan terakhir, periksa untuk melihat apakah ada pelanggan yang sudah ada yang memiliki kantor di sana – upsell lebih mudah daripada bisnis yang sama sekali baru.

Jadilah fleksibel

Tampaknya logis untuk mengatakan bahwa begitu Anda memiliki rencana, patuhi itu. Tapi jangan. Ini harus menjadi dokumen kerja di mana pengeluaran dapat ditukar masuk dan keluar sesuai kebutuhan. Dengan mengingat hal ini, sangat penting untuk memastikan bahwa Anda memiliki kejelasan dan visibilitas lengkap tentang pengeluaran bisnis saat itu terjadi. Mengawasi bagaimana Anda menggunakan dana yang mungkin telah Anda terima, tetapi juga mengelola arus kas lain yang masuk dan keluar dari bisnis, sangat penting. Tampaknya seperti pernyataan yang sederhana dan jelas untuk dibuat, tetapi ini bisa menjadi semakin sulit ketika Anda menghabiskan waktu dan sumber daya yang vital untuk menjalankan dan mengembangkan bisnis.

Meningkatkan ke tahap pertumbuhan berikutnya bisa menjadi hal yang menakutkan. Tapi jika ada orang yang bisa melakukan ini, itu adalah usaha kecil. Mereka dicap sebagai ‘tulang punggung ekonomi Inggris’ untuk alasan yang baik, karena ketahanan dan kemampuan mereka untuk menjadi jauh lebih gesit daripada bisnis yang lebih besar. Jika ada sesuatu yang tidak berhasil atau satu bagian dari bisnis lebih berhasil daripada yang lain, mereka dapat dengan cepat mengubah arah – dan malah tumbuh seperti itu.